Rabu, 21 Januari 2009

from : okezone.com

Toyota Bangun Taman Kota di Jakarta

Jum'at, 16 Januari 2009 - 15:33 wib
Foto: TAM

JAKARTA - Kebutuhan akan ruang terbuka hijau di Jakarta ternyata mengundang perhatian Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) membangun sebuah taman kota.

Bekerja sama dengan Dinas Pertamanan DKI Jakarta, TAM membangun serta merawat dan menjaga sebuah taman kota yang berlokasi di Kupingan Simpang Jalan, Jalan Yos Sudarso-Perintis Kemerdekaan Kotamadya Jakarta Utara. Taman yang telah dikonstruksi sejak bulan Juli 2008 yang lalu itu diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo kemarin (15/1/2009).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Keberadaan Taman Hijau Toyota diharapkan mampu menambah kecantikan ibukota serta membantu pemerintah dalam mewujudkan tercapainya target pengadaan 30 persen ruang terbuka hijau DKI Jakarta.

"Kami mengharapkan kehadiran Taman Hijau Toyota ini mampu memberikan sumbangsih dalam mengurangi polusi udara di Jakarta", kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan dalam sambutannya. Taman seluas kurang lebih 1 HA ditanami dengan berbagai jenis pepohonan yang sesuai dengan karakteristik tanaman penghijauan Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta mengatakan sangat berterima kasih atas partisipasi Toyota dalam membuat lahan terbuka hijau untuk menambah ruang terbuka bagi masyarakat dan amat mendukung kegiatan seperti ini. "Semoga Toyota dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain agar peduli terhadap lingkungan", ujarnya.

Jauh sebelum Hutan Hijau Toyota Kupingan Simpang Jalan dibangun, di kawasan Plumpang Jakarta Utara, Toyota bekerjasama dengan Walikotamadya Jakarta Utara dan masyarakat setempat telah mendirikan Hutan Taman Kota Toyota. Sekitar 2.200 pohon buah ditanam untuk penghijauan kawasan tersebut.

(ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar